Top…. DCF Sukses Sedot Ribuan Wisatawan ke Negeri di Atas Awan

Top…. DCF Sukses Sedot Ribuan Wisatawan ke Negeri di Atas Awan

SUMBARPOS.COM(SPC),BANJARNEGARA – Dieng Culture Festival (DCF) 2016 yang digelar pada 5-7 Agustus lalu sukses besar. Hampir 100.000 wisatawan domestik atau pun mancanegara yang mengunjungi daerah berjuluk Negeri di Atas Awan itu selama DCF 2016.

Pengunjung disuguhi beragam atraksi. Untuk musik, DCF adalah perpaduan antara musik modern, anak-anak muda, dan music orang paruh baya. Ada penampilan Cak Nun dan Kiyai Kanjeng dan pertunjukan jazz yang menyemarakkan DCF 2016.

Ada pula atraksi lain yang berbau ritual. Yakni pemotongan rambut anak gembel yang menyedot perhatian banyak pengunjung.

Seluruh homestay dan hotel di sekitar Dieng full. Bahkan area camping ground di kawasan Candi Arjuna yang disiapkan untuk mengatasi penuhnya penginapan pun juga terisi seluruhnya.

Kesuksesan DCF pun membuat Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terkesima.  “Selamat dan sukses buat Dieng Culture Festival 2016. Semoga ke depan lebih tertara dan teratur,” ujarnya di Jakarta, Senin (8/8).

Hal serupa juga disampaikan Staf Ahli Menpar Bidang Multikultural, Hari Untoro Drajat yang turun memantau persiapan acara itu. Menurut dia, suasana DCF sudah mirip Lebaran lalu.

“Publishing-nya memang mengena, sehingga orang datang ke Dieng yang jauh di atas awan sana,” katanya.

Ketua Paguyuban Wisata Dieng Pandawa yang juga Ketua DCF VII, Alif Fauzi juga menyampaikan hal senada. Ia menyebut DCF 2016 sukses besar.

 

(JPNN)

Share