Kenali 7 Tanda Tubuh Anda Tidak Sehat

Lifestyle1 Dilihat

SUMBARPOS.COM(SPC) – TUBUH Anda bisa memberikan sinyal atau tanda, jika sedang sakit atau mengidap penyakit tertentu.

Namun sayangnya, gejala ini kadang kurang Anda perhatikan atau malah kerap diabaikan.

Berikut beberapa tanda tubuh yang tidak sehat, namun sering Anda abaikan, seperti dilansir laman India Times, Senin (15/8).

1. Lemah.

Mendapatkan delapan jam tidur dan masih merasa lesu? Apakah sulit untuk menyeret diri Anda keluar dari tempat tidur?

Jika tanda-tanda ini terjadi, sudah saatnya melihat diet yang Anda tengah jalani. Jika diet Anda penuh dengan makanan olahan, maka Anda perlu detoksifikasi dan kembali mendapatkan sistem ke jalur yang benar.

2. Kulit Anda tidak sehat.

Kulit Anda bisa mengatakan hal banyak, tentang kesehatan. Jerawat, ruam atau kulit kering bisa menandakan, ada sesuatu yang salah di dalam tubuh Anda.

Dalam kebanyakan kasus, itu adalah tanda ketidakseimbangan hormon. Diet seimbang dengan makanan probiotik, seperti suplemen dan banyak minum air, adalah langkah pertama untuk mengembalikan kecantikan kulit alami dan bercahaya Anda.

3. Bibir sering kering dan pecah-pecah.

Bibir pecah-pecah adalah tanda dehidrasi atau kekurangan kekurangan vitamin B. Bisa diperbaiki dengan memiliki diet yang tepat. Dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan susu.

Dalam beberapa masalah, juga bisa menjadi tanda dari anemia, Anda harus mengonsumsi suplemen B 12 dan konsultasikan dengan dokter.

4. Anda tidak bisa tidur dengan benar.

Sebagian besar dari kita tidak bisa tidur dengan baik, yang bisa menjadi indikasi kesehatan yang buruk. Tidur yang buruk adalah hasil dari stres, yang bisa meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh dan menyebabkan masalah metabolisme juga.

Sayuran berdaun hijau, buah, makanan fermentasi, alpukat dan dark chocolate bisa membantu Anda melawan hal ini, tetapi jika terus berlanjut untuk waktu yang lama, maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter.

5. Tidur mendengkur

Meskipun mendengkur adalah umum, hal ini bisa mengarah ke masalah jantung yang terkait. Bahkan pendengkur beresiko memiliki masalah kesehatan yang serius, termasuk apnea tidur obstruktif.

Sleep apnea bisa memiliki efek serius pada tubuh, seperti tingkat oksigen yang rendah dalam darah. Dianjurkan untuk minum teh herbal sebelum tidur karena membantu menginduksi tidur yang lebih baik.

6. Anda mudah memar.

Hal ini bisa terjadi karena kekurangan vitamin K, C dan zinc. Hal ini juga bisa menjadi gejala yang mungkin ada masalah dengan ginjal atau penyakit tulang rapuh.

Sebuah diet seimbang membantu memecahkan masalah ini, tetapi jika terus berlanjut, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter.

7. Anda lebih cemas.

Kecemasan adalah sangat umum terjadi pada wanita karena ketidakseimbangan hormon estrogen dan tiroid.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan