Ponsel 4G Oppo F1 Siap Diproduksi di Indonesia

Tekno1 Dilihat

Sumbarpos.com – Oppo baru saja merilis camera phone terbaru yang mendukung jaringan 4G, yakni Oppo F1.

Dan, sesuai dengan peraturan pemerintah, ponsel 4G harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebagai salah satu syarat masuk ke Indonesia. Oppo pun siap memenuhi aturan tersebut.

Hal ini diutarakan langsung oleh CEO Oppo Ivan Lau. Menurutnya, batch pertama dari seri F1 memang masih diimpor, namun ke depannya produksi F1 akan sepenuhnya dilakukan di Indonesia.

“Kami telah mengantongi sertifikasi dari pemerintah untuk mulai memproduksi F1 di Indonesia,” ujar Lau, saat ditemui di sela-sela acara perilisan Oppo F1, di Jakarta.

Rencananya, produksi F1 baru akan dilakukan pada Maret mendatang. Adapun, Oppo F1 ditargetkan terjual 100 ribu unit di Indonesia, di mana 50 ribu unit diimpor dari Tiongkok dan 50 ribu unit lainnya diproduksi di Tanah Air. Lau juga menegaskan bahwa ke depannya, kebutuhan ponsel Oppo di Tanah Air akan dipenuhi oleh pabrik yang ada di Indonesia. Dan, Oppo akan melakukannya secara bertahap untuk memenuhi minimal kandungan lokal yang disyaratkan pemerintah.

Sekadar diketahui, Oppo telah mengoperasikan pabrik pembuatan ponselnya di Tangerang, Banten, sejak tahun lalu. Pabrik Oppo di Indonesia ini diklaim sebagai pabrik terbesar kedua setelah pabrik Oppo di Shenzhen, Tiongkok.

Pabrik Oppo di Indonesia ini diklaim mampu memproduksi 30.000 unit smartphone per bulan dan diharapkan mampu memproduksi 200 ribu smartphone sampai akhir tahun lalu.

Dan, tahap awal, pabrik juga telah memproduksi beberapa komponen untuk seri ponsel Oppo sebelumnya. Seri ponsel Oppo yang sudah mulai mengandalkan pabrik ini di antaranya adalah seri Joy, Neo, dan Mirror. (liputan6)

Share

Tinggalkan Balasan