Peduli Masyarakat, Warga Lampung Dapat Bantuan Dari PT Semen Padang

Featured40 Dilihat

Sumbarpos.com – PT Semen Padang berdiri 18 Maret 1910 di Indarung, Padang, Sumatera Barat, merupakan pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Kini PT Semen Padang banyak membantu masyarakat, salah satunya Lampung. Masyarakat Lampung telah banyak dibantu oleh PT Semen Padang melalui Program Corporate Social Responsibility. Bantuan ini merupakan kepedulian dari PT Semen Padang kepada masyarakat Provinsi Lampung sebagai salah satu wilayah pemasaran utama PT Semen Padang.

“Bantuan dari PT Semen Padang terhadap masyarakat Provinsi Lampung ini telah beberapa kali dilakukan. Banyak kegiatan CSR Semen Padang yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. Bukan hanya semen, bantuan kami untuk lampung seperti sapi kurban, peralatan sekolah, sumur bor, sembako, dan lainnya untuk melengkapi fasilitas warga Lampung,” jelas Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, di Bandarlampung, Senin (26/10).

Pada 13 September 2014, Semen Padang menyerahkan bantuan sarana air bersih untuk warga Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

“Kami member sarana air bersih mulai dari proses pengeboran sumur air dengan mesin jet pump yang mampu mengalirkan air dari sumber air di dalam tanah, tangki air berkapasitas besar yang mampu menampung ribuan liter air, dan membangun menara untuk menunjang tangki air serta pipa air untuk mengalirkan air bersih yang dapat dipergunakan warga desa,” jelas Iskandar lagi.

Pada Januari 2015, Semen Padang juga memberikan bantuan 50 zak Semen untuk SD Negeri Gedong Air Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, dan sumbangan 50 zak semen untuk Masjid Agung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. PT Semen Padang pada 25 Februari 2015 memberikan bantuan sebanyak 12 unit mesin jahit kepada ibu-ibu PKK di Kelurahan Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Sejak 1 Januari 2013 di Provinsi Lampung, Semen Padang telah membangun pengantongan semen (packing plant) di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Pengantongan ini berkapasitas 350 ribu ton per tahun, dan diharapkan mampu mendongkrak penjualan Semen Padang di wilayah Lampung dan sekitarnya

(AntaraSumbar)

Share

Tinggalkan Balasan