Ini Dia, ‘Keajaiban’ Buah Melon!

Lifestyle1 Dilihat

Sumbarpos.com – Selain manis dan segar, buah melon juga merupakan buah yang sangat terjangkau harganya. Karena rasa menawan dan harganya yang terjangkau inilah, melon banyak menjadi buah idola bagi sebagian banyak orang. Tapi, selain dua hal ini, melon ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak kutipan berikut ini :

  • Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dan Mencegah Diabetes

Pektin pada buah melon bisa mengatur sekresi glukosa ke dalam aliran darah sehingga membuat tubuh terbebas dari risiko diabetes. Nutrisi pada buah melon juga bisa menetralkan kadar glukosa dalam darah serta mengurangi kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. Nutrisi tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya serangan jantung dan hipertensi.

  • Mencegah Kanker

Buah melon mengandung berbagai nutrisi dan senyawa organik yang sangat baik untuk mencegah kanker usus, kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker mulut. Hal ini dikatakan oleh sebuah penelitian. Nutrisi dan senyawa pada buah melon dikatakan bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker.

  • Menyehatkan Sistem Pencernaan

Buah melon adalah salah satu buah yang kaya akan serat. Serat dalam buah melon bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat dan juga membuat perut kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika selain apel, melon juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat Anda melakukan program diet.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A paling banyak terdapat pada buah melon. Kandungan vitamin A pada buah melondipercaya bisa mencegah katarak, degenerasi makula, menjauhkan mata dari sinar radiasi dan menjaga kesehatan mata lainnya.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian menyebutkan jika vitamin A dan C serta nutrisi pada buah melon sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan C juga merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari segala macam penyakit maupun infeksi.

(Vemale)

Share

Tinggalkan Balasan