Kini Ilmuan Membuat Cokelat Menjadi Menyehatkan

Dunia, Lifestyle56 Dilihat

Sumbarpos.com – Cokelat adalah salah satu bahan makanan yang paling disukai jutaan orang di dunia. Banyak yang mengharapkan bisa memakan cokelat dengan sering tanpa memikirkan dampaknya. Mereka ingin memakan cokelat terus tanpa bisa gemuk.

Namun, tak perlu cemas lagi, sebab para ilmuwan sudah menemukan cokelat yang menyehatkan. Kakao, bahan utama cokelat yang cukup sehat karena mengandung sejumlah besar antioksidan dan mineral yang melindungi sistem saraf dan menurunkan tekanan darah. Tapi karena rasanya pahit membuatkakao belum sepopuler cokelat yang rasanya manis.

Saat ini para ilmuan memiliki solusi untuk mengembangkan cara baru guna menghilangkan rasa pahit dari kakao. “Cara ini menghilangkan kebutuhan untuk gula, pemanis dan banyak lemak dalam cokelat, melepaskan manfaat medis dari kakao,” kata presiden dan kepala ilmuwan perusahaan Gregory Aharonian.Kuncinya terletak pada ekstrak tanaman khusus yang dapat menghilangkan pahit dalam jumlah besar kakao tanpa pemanis.

Gula yang dianggap sebagai faktor kebiasaan makan yang semakin tidak sehat. Hal ini yang membuat para ilmuan mengubah cokelat menjadi makanan sehat dengan cara mengurangi banyak gula dan lemak. Jadi, Anda jangan khawatir lagi sebab saat ini sudah mulai diproduksi cokelat yang menyehatkan, bahkan menjadi obat bagi beberapa penyakit tertentu.

(Viva)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan