Catat! Kapolda Metro Jaya Sudah Diganti

Kabar Sumbar1 Dilihat

JAKARTA ,SUMBARPOS.COM – Kapolda Metro Jaya kini bukan lagi Irjen Moechgiyarto. Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di rupatama Mabes Polri, Jumat (23/9) pagi, Moechgiyarto diganti Irjen Mochammad Iriawan.

Moechgiyarto sendiri dipercaya menjadi Kalemdikpol dan segera menyandang bintang tiga di pundaknya. Sebelumnya, posisi Kalemdikpol sempat kosong ditinggal Komjen Syafruddin yang naik menjadi Wakapolri.

Dalam sertijab ini tampak hadir Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Syafruddin, serta para pejabat utama.

Selain dua pejabat tadi, ada juga pelantikan Brigjen Bambang Sunarwibowo selaku Asrena Polri, dan Kapolda Aceh yang sertijab dari Irjen M Husein Hamidi ke Brigjen Rio Septianda Djambak.

Setelah diambil sumpahnya di hadapan Tito dan peserta upacara, para pejabat yang menjalani sertijab dan pelantikan resmi menduduki posisi barunya.

Sementara posisi Kadiv Propam Mabes Polri yang ditinggalkan Iriawan masih kosong. Dan tidak lama lagi dipastikan Mabes Polri menggelar korps raport untuk kenaikan pangkat Moechgiyarto dari Irjen ke Komjen.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan