Banggar: Belum Ada Deal Soal Pemangkasan Anggaran

Kabar Sumbar35 Dilihat

JAKARTA ,SUMBARPOS.COM – Ketua kelompok fraksi Gerindra di Badan Anggaran DPR Wilgo Zainal mengatakan, dewan belum memutuskan soal pemotongan anggaran negara melalui APBNP 2016 jilid dua.

Menurut Wilgo, ketika rapat kerja dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, memang sempat dibahas soal pemangkasan tersebut. Akan tetapi belum diputuskan.

“Pemotongan anggaran itu idealnya dilakukan bersama DPR. Apakah kembali dibahas perkomisi atau cukup di Banggar saja. Tetapi belum ada kata putus,” katanya di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (8/9).

Menurutnya, dari gambaran yang disampaikan Menkeu Sri Mulyani, pemotongan itu berkaitan dengan seluruh mitra kerja DPR di pemerintahan. Artinya harus dibahas lagi bersama dewan dan diajukan ke paripurna.

Apalagi, efek pemotongan anggaran 83 kementerian dan lembaga akan berimbas pada penundaaan dalam melakukan pengelolaan fiskal. Muaranya tentu capaian target pemerintah tidak akan terpenuhi.

“Pasti terkoreksi capaian target yang ditetapkan pemerintah pada pembahasan APBNP 2016,” ujar Anggota Komisi XI DPR itu.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan