Pukau Dunia, Ini Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Di Sumatera Utara

Travel1 Dilihat

Sumbarpos.com – Para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara dapat menjelajahi air terjun Sipiso-Piso desa Tongging di dataran tinggi tanah Karo. Melalui puncak bukit yang mengelilingi air terjun, terbentang keindahan Danau Toba.

Sipiso-piso berarti pisau atau piso dalam bahasa masyarakat setempat digunakan untuk mempresentasikan ketinggian dan derasnya air terjun yang mengalir seperti pisau tajam.

Dari Medan para wisatawan harus menempuh perjalanan selama dua jam lebih menuju ibukota kabupaten Karo, Kabanjahe menggunakan kendaraan bermotor. Lalu ditambah 24 km lagi ke arah utara menuju Merek, Karo.

Membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit untuk sampai di bawah air terjun dengan berjalan kaki. Hanya ini cara untuk bisa sampai ke air terjun. Dengan membayar sekitar Rp6000 Anda bisa melihat keindahan air terjun.

Air terjun Sipiso-Piso memiliki ketinggian 120 meter atau setara dengan 360 kaki. Kemudian riak-riak airnya akan mengalir ke bawah menuju Danau Toba yang dikelilingi tujuh kabupaten. Sehingga menarik perhatian kunjungan wisatawan tanah air serta mancanegara.

(Dream)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan