Konsorsium Smartfren Menang Paket Timur Palapa Ring

Tekno1 Dilihat

Kementerian Komunikasi dan Informatika memngumumkan pemenang lelang Palapa Ring Paket Timur yang jatuh pada konsorsium terdiri dari Moratelindo, IBS, dan Smart Telecom, Selasa (19/7).

Konsorsium ini dinyatakan lulus dari sisi penawaran administrasi, teknis, dan finansial dengan total pengajuan Rp14 triliun.

Jika dilihat dari keanggotaannya, konsorsium ini bisa disebut sebagai perwakilan dari kelompok bisnis Sinar Mas yang juga menyediakan layanan seluler Smartfren.

Selanjutnya, konsorsium ini akan bekerjasama dengan Kemkominfo sebagai penanggungjawab proyek untuk melaksanakan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha selama 15 tahun.Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu dalam pernyataan resmi mengatakan, peserta lain dari konsorsium XL Axiata, Indosat, dan Alita, didiskualifikasi dan dinyatakan gugur dalam tahap administrasi.

Tahap berikutnya, pemenang lelang Paket Timur akan melaksanakan prosedur di Kementerian Keuangan untuk pembangunan proyek, seperti yang dilakukan pemenang Paket Barat dan Paket Timur

Share

Tinggalkan Balasan