Jokowi Apresiasi TNI dan Polri Dalam Pemberantasan Terorisme

Kabar Sumbar12 Dilihat

SUMBARPOS.COM(SPC),JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi khusus kepada institusi TNI dan Polri dalam pidatonya pada Sidang Tahunan Bersama DPR/DPD di Gedung Nusantara, Kompleks Parlamen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

“Secara khusus saya ingin mengapresiasi keberhasilan TNI dan Polri yang sudah melumpuhkan salah satu pemimpin kelompok teroris di Indonesia, yaitu Santoso. Tetap waspada dan terus tekan potensi dan ancaman terorisme di Nusantara,” kata Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyebutkan bahwa tantangan politik dan keamanan global juga semakin berat dan semakin beragam.

Menurutnya, fenomena pergolakan politik di Timur Tengah, misalnya, berdampak pada ketidakstabilan kawasan dan memicu perluasan aksi terorisme di dunia termasuk di Ibukota negara kita.

“Masih segar dalam ingatan kita, pada tanggal 14 Januari 2016 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, teroris mencoba menimbulkan kepanikan masyarakat. Namun mereka gagal. Bangsa Indonesia tidak bisa diteror,” tambahnya.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meneguhkan komitmen bersama mencegah dan melawan aksi terorisme. Sebab, tidak ada tempat untuk terorisme di Nusantara.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan