Ini yang Ada dalam Pikiran Turis Mancanegara Tentang Bali

Travel1 Dilihat

Jakarta ,sumbarpos.com –  Bali menjadi tujuan utama turis mancanegara yang ingin liburan ke Indonesia. Pulau Dewata ini kerap dijadikan tolok ukur keberhasilan industri pariwisata. Bahkan Kementerian Pariwisata telah mencanangkan 10 Bali baru agar pariwisata Indonesia tak hanya terpusat di Bali.

Dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan, ombak yang indah, dan hamparan sawah hijau, Bali telah lama menjadi surga bagi pelancong mancanegara. Para penikmat matahari terbenam dan pecandu yoga ini menjadikan Bali sebagai tempat relaksasi dan menenangkan diri. Namun tahukah Anda apa yang ada dalam benak turis mancanegara tentang Bali? Seperti disarikan dari Roughguides, Rabu (21/9/2016), berikut pandangan turis mancanegara tentang Bali.

Pilih Kasih
Turis mancanegara menganggap para penjual apa pun di Bali kerap membedakan harga antara turis lokal dan turis mancanegara. Bagi mereka hal ini menjadi sangat menyebalkan, namun demikian sikap pilih kasih ini mendorong mereka untuk belajar ilmu tawar-menawar.

Sewa Motor Jadi Pilihan
Bagi kebanyakan turis mancanegara, Bali dan kota-kota besar lainnya di Indonesia merupakan sumber kemacetan. Mereka lebih suka menjelajahi Bali menggunakan motor sewaan. Selain murah meriah, bagi mereka bensin di Bali mudah ditemukan dan dijual di tiap jalan dalam botol-botol minuman keras.

Waspada dengan Uang
Turis mancanegara menganggap menggunakan sebanyak-banyaknya ATM merupakan cara yang baik untuk menghindari penukaran uang. Mereka menganggap, jasa penukaran uang kerap merugikan mereka karena perhitungan kurs yang melenceng jauh. Bahkan mereka menganggap, jasa penukaran uang selalu memberikan tukaran yang yang tidak sesuai dengan yang sudah disepakati.

Ubud Tempat Relaksasi
Bagi turis mancanegara, Ubud kerap menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin merelaksasi pikiran dan tubuh. Hamparan sawah hijau, sungai yang mengalir, dan Monkey Forest menjadi menjadikan kawasan ini sebagai tempat yang tepat untuk pecandu yoga. Bagi turis mancanegara, Ubud adalah spirit dari Pulau Dewata.

Tempat Segala Makanan Ada
Berbeda dengan kebanyakan destinasi wisata lainnya di Indonesia, Bali di mata turis mancanegara menjadi daerah wisata yang menyediakan berbagai menu makanan, termasuk babi. Tak heran jika kawasan ini menjadi surga bagi mereka, mengingat Bali memiliki banyak restoran dengan sajian menu yang beranekarupa

 

(liputan6)

Share

Tinggalkan Balasan