Ingin Tetap Bugar Walau di Rumah? Ikuti Cara Ini!

Lifestyle, Olahraga63 Dilihat

Sumbarpos.com РUntuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahragalah salah satu caranya. Sediakan waktu 20-30 menit per hari untuk melakukan olahraga sederhana. Bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga di luar rumah, Anda bisa mencoba olahraga sederhana yang tidak harus dilakukan di luar rumah seperti berikut ini.

  • Skipping

Olahraga skipping atau tali ini bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Cukup menggunakan tali yang diputar sebagai rintangan dari lompatan yang dilakukan dengan menggunakan kedua tangan. Melakukan skipping 15-20 menit per hari. Tidak hanya membuat tubuh bugar, olahraga skipping memiliki banyak manfaat seperti menurunkan berat badan sampai membentuk tubuh.

  • Naik turun tangga

Jika memiliki rumah dua lantai, Anda bisa berolahraga ringan dengan melakukan naik-turun tangga. Lakukan 10-20 menit setelah bangun tidur.

  • Lari-lari kecil

Melakukan lari-lari kecil tidak harus keluar rumah. Anda bisa melakukannya di rumah seperti di kamar atau di pekarangan rumah. Cukup 20-30 menit saja per hari, gerakan ini bisa memberikan efek bugar pada tubuh.

  • Yoga

Lakukan yoga selama 20-30 menit di pagi hari setelah bangun tidur. Yoga bermanfaat membuat jiwa lebih tenang, mengatur pernapasan dan melatih konsentrasi. Sehingga cocok dilakukan di pagi hari.

  • Sit up

Gerakan sederhana dari sit-up memiliki banyak manfaat. Selain menyegarkan badan, sit-up bisa menjadi solusi masalah perut buncit. Lakukan sit-up beberapa menit setelah bangun tidur.

  • Push up

Lakukan push-up 10-15 menit per hari sudah cukup untuk menyegarkan badan. Gerakan push-up tentunya mudah dilakukan dan tidak memakan banyak waktu.

  • Menyapu atau mengepel lantai

Lakukan kegiatan rumah tangga menyapu dan mengepel lantai agar tubuh berkeringat di pagi hari.

  • Mencuci baju

Mencuci baju bisa dilakukan di pagi hari untuk menggerakkan otot tubuh dan anggota badan.

(Brilio)

Share

Tinggalkan Balasan