Ingin Melahirkan Anak Kembar? Ikuti Cara Ini!

Lifestyle1 Dilihat

Sumbarpos.com – Bagi sebagian orang, minum susu merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari. Bagi orang yang tidak menyukai susu, mungkin bisa mengonsumsi olahannya seperti keju dan yogurt. Susu adalah minuman sumber protein. Ternyata besar kecilnya porsi minum dan makan makanan berbahan dasar susu memengaruhi sistem reproduksi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Gary Steinman menemukan bahwa minum dan makan makanan berbahan susu bisa meningkatkan kadar hormon pertumbuhan insuline (I.G.F.) dalam darah. Tingginya hormon ini lah yang meningkatkan ovulasi dalam tubuh wanita dikemukakan setelah Dr. Gary Steinman meneliti laporan medis dari 1.042 ibu yang tidak makan dan minum makanan olahan susu dan membandingkan dengan mereka yang secara rutin minum susu dan yogurt atau makan keju.

Wanita yang tak mengonsumsi olahan susu memiliki 13% hormon I.G.F lebih rendah dibanding wanita yang minum dan makan makanan olahan susu lebih banyak. Kadar hormon I.G.F yang semakin tinggi, kemungkinan ovulasi ganda juga semakin tinggi.

Tapi melahirkan anak kembar tidaklah mudahdan memiliki banyak risiko. Oleh karena itu, penemuan ini belum bisa jadi saran bagi para ibu yang ingin punya anak kembar. Butuh lebih banyak penelitian agar bisa memastikan apakah cara ini benar-benar aman untuk ibu hamil. Jika hanya terfokus pada minum susu saja, hal ini justru bisa menurunkan potensi memiliki anak kembar.

(Vemale)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan