Golkar Usung Calon yang Kalah di Pilkada 2012

Politik40 Dilihat

SUMBARPOS.COM(SPC),PAYAKUMBUH – Partai Golkar sudah menetapkan nama bakal calon wali kota Payakumbuh yang akan diusung dalam Pilkada 2017.

Partai berlambang beringin itu mengusung kembali Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang, Direktur PT Asuransi Eka Lloyd Jaya, yang pernah menjadi runner-up dalam Pilkada Payakumbuh 2012 lalu.

Kepastian Partai Golkar mengusung kembali Almaisyar sebagai bakal calon wali kota Payakumbuh itu, disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar Afrizal kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu sore (3/8).

Menurut Afrizal, pengurus DPD Partai Golkar Sumbar dan DPD Partai Golkar Payakumbuh, sudah selesai menggelar rapat dengan pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta.

Dalam rapat yang berlangsung di ruang pertemuan DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta, Rabu siang itu, pengurus DPP Partai Golkar bersama DPD I Sumbar dan DPD II Payakumbuh, sepakat meluncurkan rekomendasi dukungan buat Almaisyar sebagai bakal calon wali kota. Kesepakatan ini dibuat setelah mempertimbangkan hasil survei yang dilakukan LSI baru-baru.

“Setelah mempertimbangkan hasil survei, kredibilitas calon, dan harapan masyarakat Partai Golkar memutuskan untuk mengusung kembali Almaisyar sebagai bakal calon wali kota. Rekomendasinya sudah keluar. Tinggal dibawah ke Payakumbuh,” kata Afrizal yang berada di Jakarta bersama ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh Sudirman Rusma.

Azfrizal menyebutkan, sebelum mengeluarkan rekomendasi buat Almaisyar,  ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang memimpin rapat, sempat melihat hasil survei LSI terkait peluang calon kepala daerah Payakumbuh.

“Berdasarkan hasil survei tersebut, Almaisyar bepeluang besar memenangkan Pilkada Payakumbuh,” ujarnya.

 

(JPNN)

Share

Tinggalkan Balasan