Fahri: Tidak Harus Presiden Bikin Masalah

Kabar Sumbar1 Dilihat

JAKARTA ,sumbarpos.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Presiden Joko Widodo tidak harus membuat masalah baru dengan kembali mengangkat Archandra Tahar sebagai menteri.

Ini disampaikan Fahri, menanggapi wacana menjadikan kembali Archandra sebagai menteri setelah sebelumnya diberhentikan karena status dwikewarganegaraan.

“Sebagai warga negara saja dia (Archandra) komplikasi apa lagi jadi menteri, apa lagi di sektor menteri ESDM, repot itu. Tidak harus presiden bikin masalah. Banyak sekitar presiden itu saban hari suruh presiden bikin masalah, atau jangan-jangan itu kemauan presiden,” kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (9/9).

Dia menyebutkan di dalam UU Kewarganegaraan, begitu paspor warga Amerika Serikat atas nama Archandra Tahar keluar, maka otomatis batal statusnya sebagai WNI. Sehingga tidak perlu ada pembatalan.

Politikus PKS ini tak mempersoalkan bila memang pria berdarah Minang itu, kembali menjadi warga negara biasa asal memiliki kesadaran dan mematuhi Undang-undang yang pernah dia langgar.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan