Waspada! Kipas Angin dan AC Bisa Menyebabkan Penyakit!

Lifestyle38 Dilihat

Sumbarpos.com – Menggunakan kipas angin atau air conditioner (AC) saat keadaan suasana yang panas memang paling ampuh. Hembusan udara yang dihasilkan memang membuat tubuh menjadi sejuk. Namun apakah Anda tau ada dampak buruk dibalik semua kesejukan yang Anda dapat? Jika belum, simak berikut ini :

  • Bell’s Palsy (Kelumpuhan Wajah Sesisi)

Bell’s palsy merupakan efek dari paparan yang terlalu sering dan lama yang menyebabkan pembengkakan saraf wajah. Dampak yang ditimbulkanpun bermacam-macam, seperti mata pedih saat cuci muka, susah untuk kumur-kumur, mulut menjadi miring, air akan keluar saat minum serta pengecapan lidah berkurang. Semua gejala ini kemungkinan berasal dari virus yang terbawa oleh udara.

  • Tortikolis (Leher Kaku)

Tortikolis biasanya dirasakan ketika bangun tidur. Dampak yang ditimbulkanpun seperti tidak bisa menengok kesatu sisi.Bila dipaksakan bergerak, leher akan terasa sakit seperti saat kesentrum. Bukan hanya itu,jika bicara atau batuk leher akan terasa sakit.

  • Frozen Shoulder (Bahu Beku)

Frozen shoulder juga biasanya dirasakan ketika bangun tidur di pagi hari. Dampak dari frozen shoulder sangat mengganggu pekerjaan sehari-hari sepertitidak sanggup menggosok gigi dan menyisir rambut serta pergelangan bahu terasa sakit bila lengan digerakkan. Jika dibiarkan saja, frozen shoulder akan membatasi pergerakan bahu.

  • Carpal Tunnel Syndrom

Carpal tunnel syndrom biasanya ditandai dengan kesemutan dan nyeri pada tangan. Gejala ini akan bertambah parah jika terkena AC pada malam hari.

Bagaimana? Apakah Anda masih ingin merasakan kesejukan dari kipas angin atau AC terlalu lama?

(SharingIsCaring)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan