Triumph tambah varian baru bonneville

Triumph tambah varian baru bonneville

Leicestershire ,sumbarpos.com – Triumph, pabrikan motor asal Inggris, kembali meluncurkan varian baru model Bonneville, setelah di Intermot lalu meluncurkan tiga varian sekaligus. Kali ini, mereka memperkenalkan Bonneville Bobber.

Triumph, sebagaimana dilaporkan ridermagazine.com, menyebut Bobber ini sebagai “pure Bonneville hot rod,”. Mesin 1,2 liter yang disematkan padanya didesain memiliki tenaga lebih besar di rpm rendah dan torsi dibanding model T120Bobber menganut¬†twin airbox, intake dan exhaust system spesial, dan output shaft baru. Terdapat pula catalytic converter yang membuat motor ini kompatibel dengan regulasi ambang batas emisi Euro4.

Dalam hal desain, disebutkan bahwa desain Bonneville Bobber ini terinspirasi dari aliran modifikasi bobber yang populer di tahun 1940an. Satu ciri utama aliran modifikasi yang lahir lebih dulu dibanding chopper ini adalah ban besar.

Unsur klasik semakin diperkuat dengan hadirnya beberapa aksesori lain. Semisal bar-end mirrors, rear fender loop, twin throttle, serta emblem dan cover spesial. Empat pilihan warna yang dihadirkan tetap mempertahankan unsur gelap.

Rangka, sasis, dan suspensinya pun berbeda dibanding Bonneville lainnya. Namun demikian, semuanya sama-sama berteknologi modern meski terselimuti desain klasik. Beberapa fitur terkini yang ada di motor ini adalah throttle-by-wire, mode berkendara (Road and Rain), switchable traction control, dan ABS.

Harga dan ketersediaan Triumph Bonneville Bobber 2017 baru akan diumumkan di kemudian hari.

 

(liputan6)

Share