Tampil Dengan Versi Racing, Toyota S-FR Debut Bulan Depan

Otomotif53 Dilihat

Sumbarpos.com – Toyota S-FR dengan konsep mobil mungil yang menyuguhkan penampilan mobil sport kombinasi retro klasik dan modern, menjadi selebriti di gelaran Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung pada bulan Oktober lalu saat ia melangsungkan debut perdananya.

Toyota bersama GAZOO Racing berkombinasi membuat versi racing S-FR dengan kecepatan tinggi yang bakal dijadwalkan debut dalam Tokyo Auto Salon bulan depan. Hal ini dilakukan sambil menunggu tahap finalisasi selesai dan masuk dapur produksi.

Lekukan konsep awal S-FR kini diubah menjadi lebih kekar berisi dengan sejumlah tempelan anyar. Konsep ini dilakukan mulai dari sisi depan dengan hiasan large front splitter, carbon fiber front canards dan hood vents yang diimbangi rear diffuser serta rear wing.

Konsep Toyota S-FR Racing mengusung tubuh yang sedikit lebih lebar dari konsep awal dengan ukuran panjang 4.100mm dan lebar 1.735mm. Bukan hanya itu, tubuh cepernya yang setinggi 1.270mm sementara menunggangi wheelbase selebar 2.480mm.

Masalah dapur pacu, Toyota belum mau membocorkannya. Namun, kabar yang tersebar menyebutkan S-FR bakal ditenagai oleh mesin Atkinson-cycle 2NR-FKE 1.5 liter milik Corolla Axio versi JDM dengan power hingga 130 hp dan 148 Nm.

(Otosia)

Share

Tinggalkan Balasan