Siswa SD Diajak Patuhi Prokes Oleh Babinsa Koramil 11 Pantai Cermin

Siswa SD Diajak Patuhi Prokes Oleh Babinsa Koramil 11 Pantai Cermin
Posted by:

SUMBARPOS.COM (SPC), SOLOK – Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin, Serda M. Agung Putra bersama 3 orang Babinsa melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol Covid-19 di SDN 01 Pantai Cermin, Kab. Solok dalam upaya menghambat laju penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, Kamis (27/05/2021).

Serda M. Agung Saputra mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut, kami Babinsa bersama pihak sekolah melaksanakan pengawasan dan sekaligus memberi edukasi secara humanis kepada murid-murid dan guru agar wajib menerapkan Prokes wajib untuk memberi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Serda Vindra mengatakan, walaupun masih ditemukan beberapa murid yang tidak perduli memakai masker maupun mencuci tangan masuk di lingkungan sekolah, pada kesempatan tersebut kami berikan pemahaman, edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker dan mencuci tangan guna memutus penularan Covid-19.

“Kami harapkan setelah diberikan pemahaman tentang pentingnya Protokol Kesehatan ini dapat memberikan kesadaran kepada murid SDN 01 Pantai Cermin untuk tetap memakai masker dan selalu menerapkannya dimana saja,” Ujarnya.

“Kami berharap pihak sekolah untuk selalu menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer di gerbang masuk sekolah maupun di pintu masuk kelas,” Pinta Babinsa.

Menurut pihak Sekolah, melalui pengawasan dan himbauan oleh Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin yang langsung ke sekolah kami ini, diharapkan dapat membuat aktifitas sekolah SDN 01 Pantai Cermin menjadi lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19.(jon)

Share