Seperti Ini Manfaat Telanjang untuk kesehatan

Lifestyle28 Dilihat

SUMBARPOS.COM – Ketika berbicara mengenai telanjang, seringkali dianggap sebagai hal yang tidak pantas, pornografi atau tabu bagi sebagian orang. Mungkin benar demikian apabila telanjang ini dikaitkan dengan aktivitas hubungan seks.

Tapi di sisi lain, tidak mengenakan busana pakaian atau bertelanjang juga ada manfaatnya bagi kesehatan. Tentu saja bugil ini dilakukan pada waktu-waktu tertentu saja dan tidak terkait dengan melakukan hubungan intim.

Beberapa manfaat tanpa mengenakan pakaian bisa disimak dibawah ini.

1. Membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik

Menurut nirlaba National Sleep Foundation yang berbasis di DC, dalam rangka untuk memiliki jadwal tidur normal dan tidur dengan nyaman, tubuh Anda membutuhkan suhu optimal sekitar 18 derajat celcius.

Tidak mengenakan apapun adalah cara mudah untuk menurunkan suhu tubuh Anda, yang pada gilirannya menyebabkan keuntungan lainnya.

Sebuah studi dalam jurnal Diabetes 2014 menemukan bahwa tidur di suhu yang lebih rendah bisa membantu meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan meningkatkan lemak coklat.

2. Menghindari pakaian ketat adalah cara lain untuk mendapatkan kulit lebih halus

Sekarang bahwa Anda punya cara mudah untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik dan kehilangan beberapa lemak tubuh, bagaimana dengan menghaluskan kulit Anda? Pakaian ketat sering meninggalkan lekukan dan tanda pada seluruh tubuh Anda yang menyebabkan pengeringan dan kerutan pada kulit.

“Telanjang sangat bagus untuk kulit sehat,” kataahli bedah dan perawatan kulit, Dr. Michael Fiorillo, seperti dilansir laman Today, Rabu (28/9).

Ini membantu penghapusan racun dari keringat akibat pakaian dan sirkulasi darah lebih baik secara keseluruhan.

“Mengenakan pakaian ketat bisa menyebabkan keringat berlebihan yang menyebabkan peradangan pada folikel kulit, ruam dan jerawat. Telanjang memberikan kulit Anda kesempatan untuk bernapas,” kata Dr. Lance Brown, seorang dermatolog di New York City.

3. Meskipun Anda ingin berhati-hati dengan paparan sinar matahari, mendapatkan dosis harian paparan sinar matahari bisa meningkatkan tingkat D Vitamin Anda

Sementara semua baik dan bagus di kamar tidur, telanjang di luar ruangan bisa membantu juga.

Telanjang di bawah sinar matahari tidak hanya meningkatkan asupan vitamin D Anda dan suasana hati Anda. Tapi juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan detoksifikasi kulit.

Para peneliti mengatakan bahwa tubuh kita lebih baik dalam menyerap vitamin D dari sinar matahari daripada suplemen dan sementara mengekspos kulit Anda untuk matahari terlalu lama bisa memiliki konsekuensi serius, dosis sinar matahari yang Anda dapatkan jika Anda menyelinap ke luar selama 10-15 menit akan menjadi penguat mood alami terbaik.

4. Menjadi telanjang juga bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan rasa percaya diri

Menghabiskan waktu di telanjang adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan tubuh Anda. Kebanyakan orang saat ini begitu terputus dari sensasi tubuh dan ini bisa membantu.

Telanjang mengurangi rasa malu.

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan