Samsung Galaxy S7 Vs iPhone 7, Menang Mana?

Tekno1 Dilihat

Jakarta ,sumbarpos.com – Apple baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, iPhone 7 di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Kamis (8/9/2016) dini hari.

iPhone 7 sering disandingkan sebagai pesaing dari Samsung Galaxy S7 yang melenggang Februari 2016 di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol. Tekno Liputan6.com mencoba membandingkan keduanya, menang mana ya?1. Layar dan Fisik
Dari segi layar, iPhone 7 memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi layar 1334 x 750 piksel. Sedangkan Galaxy S7 memiliki layar super AMOLED berukuran 5,1 inci dan resolusi layar QHD atau setara dengan 1440 x 2560 piksel.

Pada Galaxy S7, Samsung menghadirkan tombol-tombol fisik seperti Home, volume up & down, dan tombol power. Sedangkan pada iPhone 7 juga terdapat beberapa tombol fisik, seperti power, volume up dan down, Home, dan juga tombol silent.

Jika pada Galaxy S7 masih ada earphone jack, tak demikian dengan iPhone 7. Apple menghilangkan earphone jack 3.5mm serta merombak desain cover belakangnya menjadi polos.

2. Prosesor

Samsung mempersenjatai Galaxy S7 dengan prosesor octa-core 64 bit dan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm. Untuk meningkatkan kinerja, Samsung memadukannya dengan RAM 4GB.

Pada sisi lain, pesaingnya, iPhone 7 dipersenjatai dengan prosesor A10 yang dipadu dengan RAM 2GB, CPU quad-core, dan GPU enam inti. Apple menggunakan chip 64 bit yang dijuluki Fusion.3. Kamera

Samsung menyematkan kamera utama beresolusi 12MP dengan sensor dual pixel dengan kemampuan phase detection pixel. Ditambah bukaan f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dan LED flash.

Hal ini menjadikannya sebagai smartphone pertama dengan teknologi tersebut yang membuat autofokus jadi lebih cepat. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 5MP dengan fitur LED flash.

iPhone 7 juga dibekali kamera utama 12MP dengan bukaan f/1.8, phase detection autofocus, serta dual-LED flash. Sedangkan kamera depannya ditingkatkan menjadi 7MP dengan bukaan f/2.2.

4. Baterai

Samsung Galaxy S7 memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging, sehingga pengisian daya bisa dilakukan dalam waktu kurang dari dua jam.

Sedangkan untuk iPhone 7, tak disebutkan berapa kapasitas baterainya. Meski begitu, sejumlah data menyebutkan bahwa iPhone 7 memiliki kapasitas baterai 1.960mAh yang diklaim lebih tahan lama dibandingkan pendahulunya, iPhone 6s.

5. Memori

Samsung menghadirkan memori internal dengan varian 32GB dan 64GB untuk Galaxy S7. Jika kurang luas, pengguna bisa menambah dengan memory card berkapasitas hingga 200GB.

Sedangkan iPhone 7 memiliki tiga opsi kapasitas penyimpanan yakni 32GB, 128GB, dan 256GB.

6. Tahan Terhadap Air

Baik Samsung Galaxy S7 maupun iPhone 7, keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur ketahanan terhadap air. Ini artinya, jika terkena air, keduanya tak akan rusak selama memenuhi persyaratan yang diatur oleh sertifikat IP.

Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan sertifikat IP68, artinya perangkat ini bisa tahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, juga terhadap debu. Sedangkan iPhone 7 memiliki sertifikat IP67 yang menjadikannya tahan terhadap air dan debu.

Bagaimana menurut kamu, mana yang lebih unggul dari kedua perangkat canggih itu?

(liputan 6)

Share

Tinggalkan Balasan