Salip PDIP, Gerindra Berikan Tiket ke Pasangan Rano-ATN

Politik36 Dilihat

SERANG ,SUMBARPOS.COM – DPP Gerindra akhirnya menentukan sikap terkait Pilkada Banten 2017. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu mengeluarkan rekomendasi resmi mendukung petahana Rano Karno untuk berpasangan dengan Ahmad Taufik Nuriman.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Nomor 08-325/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 tentang Rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022. Surat tertanggal 12 Agustus 2016 itu ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Staf Badan Pengawasan dan Disiplin DPP Partai Gerindra Bidang Monitoring Kateni membenarkan adanya surat tersebut. Dia sendiri yang rencananya akan menyerahkan surat rekomendasi itu ke DPD Gerindra Banten.

Sayangnya, saat diwawancara Kateni enggan bicara banyak soal latar belakang keluarnya rekomendasi itu. “Saya hanya menghantarkan (SK DPP) saja, namun kalau melihat pengalaman Pak Taufik, beliau pernah menjabat sebagai bupati (Serang) dua periode,” ungkap Kateni kepada wartawan, Jumat (26/8).

Rano dan Taufik sebenarnya sampai sekarang belum resmi menjadi pasangan. Pasalnya, partai Rano, PDI Perjuangan sejauh ini belum membuat keputusan mengenai pendamping gubernur Banten itu.

Terpisah, Ahmad Taufik Nuriman mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Ia pu berharap DPD Gerindra Banten bisa bersama-sama memenangkan Pilgub Banten.

“Setelah ini, koordinasi dengan parpol koalisi dan tentunya dengan PDIP dan Pak Rano Karno dalam waktu dekat ini,” katanya.

 

(jpnn)

Share

Tinggalkan Balasan