Renault Bawa New Duster ke India, Indonesia Selanjutnya?

Otomotif1 Dilihat

Sumbarpos.com, New Delhi – Renault unjuk gigi di Delhi Auto Expo 2016 dengan memperkenalkan SUV kompak New Renault Duster. Mobil ini mendapat penyegaran baik mendapatkan beberapa perubahan dari sisi eksterior maupun mekanis.

Melalui keterangan resmi dari carbay, desain muka Duster berubah dengan lampu utama lebih besar dan tampil menyatu dengan desain bumper depan yang baru. Gril juga berubah dengan mengadopsi dua garis tipis dan logo Renault yang lebih menonjol. Sementara itu pada sisi ekor, lampu belakangnya sudah menggunakan lampu LED.

Generasi terbaru Duster memiliki ground clearance lebih tinggi jadi 210 mm. Ubahan dilakukan agar lebih baik untuk melibas berbagai kontur jalanan.

Mesin yang digunakan Duster masih tetap, yaitu K9K berkapasitas 1,5 liter dengan output 108 Tk. Ubahan teknis dilakukan pada transmisi yang kini didukung Easy-R Automated Manual Transmission (AMT) enam percepatan.

Pada aspek keselamatan, pabrikan berlogo wajik ini membekali New Duster dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual airbag, Electronic Stability Programme (ESP), hingga Hill Start Assist. Fitur lainnya yang turut dijejalkan pada SUV kompak ini antara lain auto-up/down window with anti-pinch.Renault Duster telah hadir sejak tahun 2012 di India dan menjadi salah satu SUV dengan penjualan terlaris. Dengan adanya pembaruan tampilan ini menjadi asa baru bagi Renault Duster di Indonesia. (liputan6 )

Share

Tinggalkan Balasan