Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Selama Libur Lebaran

Nasional20 Dilihat

SUMBARPOS.COM (SPC), PADANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur di Sumatera Barat (Sumbar) selama libur Lebaran 2016.

“Pertamina telah menyiapkan berbagai langkah dalam menjaga ketersediaan BBM atau untuk mengatasi kelangkaan di Sumbar saat Lebaran nanti,” kata Area Manager Communication dan Relations Pertamina MOR I Sumbagut, Fitri Erika dihubungi dari Padang, Selasa.
Ia menyampaikan dalam menjaga stok dan pasokan BBM, LPG atau Liquefied Petroleum Gas dan Avtur itu, Pertamina mempergunakan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Teluk Kabung, depot LPG Teluk Kabung dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).
Untuk antisipasi kelangkaan, pihak Pertamina membentuk tim satgas dan posko pemantauan distribusi BBM pada 21 Juni hingga 21 Juli 2016.
“Kami juga akan menambah jam operasional di TBBM, depot LPG dan DPPU,” ujarnya.
Ia menyebutkan di Sumbar terdapat 117 Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), 60 di antaranya buka 24 jam dalam melayani masyarakat bersilaturahim selama libur Lebaran.
Terkait konsumsi BBM di Sumbar selama Lebaran, Pertamina memprediksi konsumsi premium akan nai 26 persen dari normal 1.800 kiloliter per hari menjadi 2.300 kiloliter.
Sementara solar justru diprediksi turun delapan persen dari normalnya 990 kiloliter per hari.
Untuk Pertalite diperkirakan naik 14 persen dari normal 56 kiloliter per hari.
Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan untuk memastikan kelancaran penyaluran BBM di Sumbar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pertamina.
“Ini merupakan hal strategis yang harus terjamin apalagi biasanya kebutuhan naik,” ujarnya.
Share

Tinggalkan Balasan