Peduli Lingkungan, BATIQA Hotel Pekanbaru Kampanyekan #OneEarthMovement

Peduli Lingkungan, BATIQA Hotel Pekanbaru Kampanyekan #OneEarthMovement
Posted by:

SUMBARPOS.COM, PEKANBARU – Sampah saat ini masih menjadi persoalan khusus bagi Indonesia, mengingat jumlah produksi sampah di Indonesia masih cukup tinggi. Dilansir dari laman KLHK, pada tahun 2021 Indonesia menghasilkan kurang lebih 23 juta ton sampah. Fakta tersebut, membuat BATIQA Hotels turut andil mengatasi persoalan sampah, dengan mengkampanyekan #OneEarthMovement.

Deddy Chandra selaku Hotel Manager mengatakan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, BATIQA Hotel Pekanbaru membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kegiatan kebersihan di area sekitar hotel serta mengumpulkan dua jenis sampah.

Melalui program CSR dan kampanye #OneEarthMovement ini, BATIQA Hotels mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah ladang ekonomi bagi pengrajin daur ulang sampah.

“Kami membagi dua jenis sampah, yaitu Sampah Anorganik dan Sampah Organik. Dimana sampah ini kita kumpulkan lalu kami serahkan ke bank sampah disekitar area hotel, sebagian diserahkan untuk para pengrajin daur ulang sampah. Sehingga sampah-sampah ini menjadi bahan baku ekonomi” tambah Deddy Chandra.

Kegiatan CSR ini bukan pertama kali dilakukan oleh BATIQA Hotels, melalui Gerakan #OneEarthMovement BATIQA Hotels meminimalisasi penggunaan plastik di lingkungan hotel. Dengan mengganti amenities hotel yang berbahan dasar plastik menjadi ecoplas terbuat dari tepung singkong yang lebih capat terurai.

Sekilat tentang BATIQA Hotels

BATIQA Hotels merupakan jaringan hotel di Indonesia dengan visi untuk menjadi manajemen perhotelan terbesar, terpercaya dan yang diakui se-Asia Tenggara. BATIQA diambil dari kata “Batik” yang menjadi salah satu ikon kebanggan Indonesia, serta inisial A di akhir nama merek menjelaskan bahwa BATIQA Hotels adalah hotel dengan “Quality A” (read: kualitas A) menampilkan produk dan pelayanan terbaik.

BHM Hospitality selaku group yang menaungi BATIQA Hotels menerapkan unsur etnik tradisional dalam setiap hotel yang di bangun. Salah satu unsur yang menampilkan ke-khasan Indonesia adalah ucapan selamat datang cap batik setiap tamu melangkah masuk ke area lobby BATIQA Hotels, keramah tamahan khas Nusantara yang di jadikan standard sapaan karyawan kepada tamu serta minuman tradisional selamat datang khusus tamu yang menginap di hotel.

Saat ini BATIQA Hotels berada di 8 kota, yaitu Jayapura, Surabaya, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Jababeka, Cirebon, dan Karawang, serta dalam tahap pembangunan di Jember. (rls)

Share