Mercedes-Benz Bikin Mobil Bermesin F1, Seberapa Kencang?

Otomotif1 Dilihat

Stuttgart ,sumbarpos.com – Mercedes-Benz menyambut gelaran Paris Motor Show awal Oktober mendatang dengan memperkenalkan suatu hypercar yang dikembangkan bersama AMG. Mobil yang kabarnya dinamai R50 ini didesain dengan rancang bangun monokok bergaya mobil F1 dengan rangka berbahan serat karbon.

“Kami akan membuat mobil AMG bermesin hibrida performa tinggi yang menampilkan teknologi F1. Kerja sama dengan perusahaan performa, AMG, membuat mobil ini paling efisien dan di saat bersamaan performanya menjadi mobil AMG yang paling spektakuler sepanjang masa,” kata Kepala Pengembangan Produk Daimler, Thomas Weber sebagaimana dikutip Carscoops.

Di balap F1, Mercedes-Benz menyokong mesin hibrida berkode W07 V6 turbocharged 1,6 liter dengan sistem engine recovery KERS. Hypercar yang digarap pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut disinyalir memiliki kapasitas mesin lebih besar dari W07, dengan output lebih dari 1.000 Tk.

Jelang perkenalannya di Paris, pabrikan three pointed stars juga merilis sketsa hypercar-nya. Mobil ini nantinya bakal dibangun oleh AMG di markasnya di Affalterbach, Jerman. Sementara itu, tim Mercedes F1 di Northampton, Inggris, bertugas memasok mesin.

Mobil ini performanya tidak kalah dengan Ferrari LaFerrari atau McLaren P1, karena langsung mengadopsi mesin dari Mercedes W07 yang berlaga di Formula 1. AMG R50 adalah salah satu dari 10 mobil baru yang disiapkan AMG dalam waktu dekat.

“Kami akan terus memperluas portofolio kami. Mulai tahun ini, kami akan menawarkan berbagai model di seluruh segmen performa, bahkan kami akan menyiapkan portofolio setidaknya 10 mobil baru. Dengan itu, kami akan menawarkan pilihan tidak kurang dari 48 model berbeda dari mobil performa tinggi AMG,” ucap Tobias Moers, Ketua Dewan Manajemen Mercedes-AMG.

 

(liputan6)

Share

Tinggalkan Balasan