Kunjungi Jepang, Bos Apple Coba Gim Super Mario Run

Tekno1 Dilihat

Kyoto ,sumbarpos.com – Bulan lalu, bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, ada pengumuman lain yang tak kalah menarik. Pengumuman yang dimaksud adalah kehadiran gim Super Mario Run untuk iOS.

Gim besutan Nintendo itu direncanakan rilis pada akhir 2016. Karena itu, mengingat waktu yang kian dekat, CEO Apple Tim Cook menyempatkan diri berkunjung ke Jepang dan mencoba langsung preview gim tersebut.

Uji coba itu ia lakukan di tengah-tengah kunjungan dan pertemuan dengan sejumlah eksekutif Nintendo. Berdasarkan foto yang diunggah di akun Twitter resminya, Chief Gamer Designer Nintendo Shigeru Miyamoto juga terlihat menemani Cook.Sebagai informasi, Super Mario Run merupakan gim side-scrolling runner. Seperti gim serupa lainnya, di gim baru ini Mario akan berlari secara otomatis ke sisi kanan layar.

Saat layar diketuk, Mario akan melompat untuk menghindari berbagai rintangan atau mencapai daerah yang sulit dijangkau. Pada gim ini, Mario harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya sekaligus berusaha mencapai tiang bendera sebelum waktu habis.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Jumat (14/10/2016), kunjungan Cook ke Jepang dilakukan setelah perjalanannya dari Tiongkok. Cook baru saja mengumumkan pembukaan pusat Research and Development di Negeri Tirai Bambu itu.

Tiongkok dipilih karena merupakan pasar penting bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino itu. Pembukaan pusat R&D ini juga disebut cara Apple menunjukkan keseriusannya pada pemerintah Tiongkok untuk mengembangkan bisnis di sana.

 

(liputan6)

Share

Tinggalkan Balasan