Kerusakan yang Diakibatkan Sepatu Bila Mengenakannya Di rumah

Lifestyle1 Dilihat

Sumbarpos.com ­- Memakai sepatu di dalam rumah tidak seharusnya dilakukan. Akibatnya, sepatu atau sandal yang kotor berpotensi membawa penyakit ke dalam rumah. Selain itu, alas kaki bisa jadi tertempel bakteri bernama C. difficile yang bisa menyebabkan diare hingga radang usus.

Bukan hanya itu, banyak alasan yang melarang Anda untuk menggunakan alas kaki kedalam rumah. Berikut alasannya :

  • Membuat kotor

Kotoran yang terbawa oleh sepatu atau sandal mudah menyebar dan jika digunakan di dalam rumah akan mengotori rumah. Anda bisa meninggalkan sepatu di depan pintu dan menggunakan dua keset agar mencegah kotoran yang ada di kaki Anda masuk, satu untuk di dalam rumah dan satu untuk di luar rumah. Bukan hanya itu, Anda juga harus rutin membersihkan keset kaki.

  • Sepatu menjadi sarang bakteri

Dari sebuah penelitian, sepatu yang sering dikenakan ke toilet umum atau tempat yang kotor lainnya menyebabkan sepatu Anda menjadi sarang bakteri termasuk bakteri E.coli.

  • Merusak lantai

Sepatu dengan alas yang keras bisa menyebabkan tergoresnya lantai. Bukan hanya itu, sepatu Anda juga menyebabkan karpet rusak.

  • Membawa racun ke rumah

Hal-hal seperti bahan kimia yang terinjak oleh sepatu Anda bisa membawa racun dan bakteri ke dalam rumah. Maka dari itu, Anda harus melepas sepatu Anda di dalam rumah.

  • Mengurangi kekuatan kaki

Berjalan tanpa alas kaki bisa menjaga kaki dan lengkungan yang kuat. Tapi jika memakai sepatu terus-menerus akan membuat kekuatan kaki Anda menurun.

  • Menjadi kurang rileks

Saat merasa lelah, cobalah untuk melepaskan sepatu agar tubuh lebih rileks. Secara otomatis tubuh akan mengirimkan pesan ke otak bahwa seakan-akan aktivitas Anda telah selesai.

  • Menjadi mainan hewan peliharaan

Membawa sepatu ke dalam rumah bisa berdampak buruk. Hal ini dikarenakan sepatu Anda bisa menjadi salah satu mainan hewan peliharaan terutama anjing.

(Brilio)

Share

Tinggalkan Balasan