Fitur Baru Instagram Kini Bisa Saring Komentar Kasar

Tekno1 Dilihat

Jakarta ,sumbarpos.com – Kini Anda harus berhati-hati sebelum berkomentar di foto atau video Instagram. Salah-salah, komentar Anda bisa diblokir oleh si empunya postingan.Sebab, lewat fitur terbarunya, pengguna Instagram sudah bisa menyaring komentar pengguna lain yang dianggap kasar, kotor, atau menghina hal tertentu.

Sebagaimana dilaporkan The Next Web, Selasa (13/9/2016), fitur ini dapat ditemukan di sub menu Options di pojok kanan atas profil Anda.

Pilih Comments dan aktifkan opsi Hide Inappropriate Comments dengan sekali ketuk. Masukkan kata atau frasa (keywords) yang dianggap menyinggung atau melecehkan agar tak muncul di kolom komentar postingan Anda.

Instagram harus bekerja keras menyempurnakan fitur ini karena terkadang komentator fanatik menyinggung tanpa menggunakan kata-kata ofensif tertentu.

Kendati demikian, fitur ini menjadi awal baik untuk membuat para pengguna yang berasal dari keberagaman latar belakang, ras, gender, hingga orientasi seksual merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan buatan Kevin Systrom ini.

Fitur ini sendiri sudah dapat dinikmati pengguna perangkat iOS dan Android.

(liputan6).

 

Share

Tinggalkan Balasan