BMW i8 Spyder Akan Masuk Tahap Produksi

Otomotif44 Dilihat

Sumbarpos.com – Tampi versi topless, BMW i8 sempat mendapat penolakan saat dipajang untuk pertama kalinya beberapa tahun lalu. Namun sebuah info terbaru belum lama ini mengabarkan bahwa varian i8 Spyder akhirnya dikonfirmasi akan masuk dapur diproduksi.

Info tersebut disampaikan oleh CEO BMW, Harald Kruger, kepada Handelsblatt yang menyebutkan kepastian produksi varian Spyder dalam waktu dekat. Menyusul model hybrid sports coupe-nya yang telah lebih dulu beredar di pasar sejak 18 bulan silam.

Untuk tanggal tampil BMW i8 Spyder langsung ke hadapan khalayak ramai, CEO BMW masih merahasiakan hal tersebut.

Mengenai detail dan spesifikasinya, konsepnya mobil sport tanpa atap ini dengan wraparound windscreen akan sedikit lebih kecil dari segi dimensi mengingat wheelbase-nya lebih pendek dibanding versi hardtop.

Dipastikan dapur pacunya mengunggah sistem hybrid dengan mid-mounted TwinPower Turbo engine berkapasitas 1.5 liter yang dikombinasikan bersama electric motor yang terpasang di area depan dengan gearbox otomatis 6-percepatan layaknya versi standar i8.

Kombinasi sumber energi ini akan siap mengeluarkan daya total hingga 362 hp dan torsi puncak 570 Nm. Keuntungan mesin hybrid ini digunakan agar BBM-nya yang super irit. Menurut informasi, per liter bahan bakar yang ia minum mampu membawanya menempuh jarak hingga 47,6 km.

(Otosia)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan