Akibat Kabut Asap, Siswa Sekolah Agam Diliburkan

Nasional1 Dilihat


Sumbarpos.com
– Seluruh siswa dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumatera Barat diliburkan Pemerintah Kabupaten Agam akibat kabut asap yang semakin pekat dan bisa membahayakan kesehatan.

“Kita meliburkan seluruh siswa dari hari Jumat (23/10) sampai Sabtu (24/10) akibat kondisi udara sudah membahayakan dan akan berdampak pada kesehatan mereka. Untuk Senin (26/10) Disdikpoa Kabupaten Agam akan melihat keadaan dan apabila cuaca masih seperti ini, maka masa libur mereka akan diperpanjang,” kata Isra, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam di Lubuk Basung.

“Ini merupakan kebijakan kita, karena kondisi ini bisa mengakibatkan siswa terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA),” kata Fauzir.

Sebelumnya tambah Isra, murid TK dan PAUD dengan jumlah sebanyak 8.012 orang dari 268 unit TK dan PAUD, telah diliburkan semenjak Jumat (2/10). Sementara siswa SD dengan jumlah 60.129 orang dari 445 unit SD ini mulai libur pada Senin (5/10) sampai Rabu (7/10). Khusus untuk siswa SD sampai SMA, selama libur diberikan tugas rumah oleh guru kelasnya dan dikontrol oleh orang tua mereka dengan tujuan agar pelajaran mereka tidak tertinggal. Sedangkan majelis guru tetap berada di sekolah untuk menyelesaikan tugas.

Saat ini belum ada laporan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Agam terkait siswa yang menderita ISPA. Kepala Dinas Kesehatan Agam Indra mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan apabila berpergian disarankan menggunakan masker serta memperbanyak mengkosumsi airputih, buah-buahan dan lainnya.

(AntaraSumbar)

 

 

Share

Tinggalkan Balasan