Agar tak Lelah Saat Bepergian

Agar tak Lelah Saat Bepergian

SUMBARPOS.COM (SPC), – NAIK kereta jarak jauh atau pesawat dengan jam terbang lama mungkin membuat Anda sulit tertidur. Hal itu mungkin bisa mengganggu kondisi Anda setelah turun dari kendaraan tersebut. Tapi, jika Anda bisa mengkondisikan diri Anda dengan baik, hal itu seharusnya tidak terjadi.

Kesulitan tidur di atas perjalanan jauh biasanya memicu gejala kelelahan, sulit tidur, sulit berkonsentrasi, gangguan pencernaan, dan ketidaknyamanan suasana hati. Satu-satunya cara untuk menghindari masalah tersebut adalah tidur dengan baik, dengan tips berikut ini.

Makan sebelum naik kendaraan

Makan tepat waktu adalah yang terpenting. Jika waktu makan malam tiba sebelum jadwal naik pesawat atau kereta, sebaiknya makan terlebih dulu. Selain itu, makan terlebih dulu lebih baik daripada mengharapkan makanan disajikan selama perjalanan, sementara Anda sudah mengantuk.

Bawa penutup mata

Cahaya menghambat melatonin atau hormone yang membuat Anda terlelap. Agar Anda bisa tidur nyenyak, hindari cahaya terang, termasuk dari telepon genggam. Redupkan cahaya kursi jika Anda di atas pesawat atau gunakan penutup mata untuk menghindari cahaya lampu di kereta.

Gunakan bantal leher

leher bantal akan banyak membantu Anda tidur di atas kursi yang kaku. Anda harus melakukan apapun yang Anda bisa untuk membuat diri Anda lebih nyaman.

Bawa sesuatu dari kamar tidur Anda

Ini juga termasuk membawa sesuatu yang membuat Anda nyenyak tidur di kamar sendiri. Membawa bantal untuk dipeluk atau cukup membuat lingkungan tidur nyaman seperti di kamar Anda dengan pakaian yang sesuai, selimut yang menghangatkan, dan masker mata jika Anda suka tidur dalam keadaan gelap. (adv)

Share