Dua Mahasiswa Unand Ikuti Kongres Kedokteran Dunia

Nasional56 Dilihat
SUMBARPOS.COM (SPC), PADANG – Sebanyak dua mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, bakal mengikuti Kongres Kesehatan dan Kedokteran Dunia di Eropa, bulan ini.
“Kedua mahasiswa atas nama Aghnia Jolanda Putri dan Crisdina Suseno masing-masing akan ikut pertemuan dan pendidikan di Jerman dan Belanda,” kata Kepala Humas Unand Eriyanty yang dilansir dari Antara Sumbar.
Dia menyebutkan Aghina Jolanda Putri yang merupakan mahasiswa Kedokteran angkatan 2010 akan menimba ilmu di Jerman selama satu bulan penuh lewat pertukaran medis terbesar di dunia atau “International Federation for Medical Students Association” (IFMSA).
Selama satu bulan, Aghina akan menjalani pendidikan dalam bidang Bedah Pediatri tepatnya di rumah sakit “Kliniken Berlin-Brandeburg GmbH Fanningesrtr, 32 10365 Berlin Jerman.
Crisdina akan ikut Kongres Kesehatan terbesar di dunia atau ISCOMS di Groningen, Belanda.
Dia menjelaskan prestasi dua mahasiswa Unand ini tentunya membanggakan pimpinan kampus, sebab bukan hanya pribadi dan fakultas yang terangkat namanya, namun juga Unand sebagai institusi akan semakin baik namanya di mata dunia.
“Prestasi mahasiswa ini menjadi harapan pimpinan untuk mengangkat nama Unand bersaing di kancah internasional,” ujarnya.
Dia menyebutkan saat ini pimpinan kampus terus menggiatkan proyek internasionalisasi di segala elemen.
Selain mengirim mahasiswa terlibat beragam seminar dan pertemuan internasional, Unand juga cukup konsisten mengirimkan staf pendidik untuk menggali ilmu di luar negeri.
“Penggalian ilmu ini dipercaya bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan sumber daya di dalam negeri,” ucapnya.
Salah satu alumni Kedokteran Unand, Fitry, berharap adanya pemerataan dalam hal prestasi mahasiswa di seluruh kajian ilmu di Unand.
Sebab, katanya, selama ini baru beberapa program studi yang konsisten mengirimkan mahasiswanya dalam banyak seminar dan perlombaan.
“Seyogianya ini menjadi pekerjaan rumah untuk kampus agar prestasi semua prodi merata,” katanya.
Share