Bukan Dari Golongan PNS, Rommy Harahap Bangga Menjadi Pengurus Termuda Kepramukaan Kota Solok

Bukan Dari Golongan PNS, Rommy Harahap Bangga Menjadi Pengurus Termuda Kepramukaan Kota Solok
Posted by:

SUMBARPOS.COM (SPC), SOLOK – Rasa bangga sekaligus bahagia terpancar dari raut wajah Rommi Devrinaldo Harahap ketika dirinya dikukuhkan bersamaan dengan 28 orang lainnya sebagai pengurus kwarcab gerakan pramuka Kota Solok masa bhakti 2021-2026 di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok Kamis(8/4).

Lelaki kelahiran tahun 1997 itu mendapatkan kesempatan menjadi pengurus termuda dikepramukaan dalam usia 24 tahun dan satu-satunya pengurus bukan dari golongan PNS.

Ia dilantik sebagai pengurus bersamaan dengan dilantinya Dr.Ramadhani, SE. MM yang sebagai Ketua Kwatir Pramuka Cabang Solok.

Pengukuhan pengurus tersebut dilakukan oleh Zul Elfian Umar selaku Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

” Sebagai pengurus termuda dikepramukaan Kota Solok saat ini dan bukan dari golongan PNS tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi saya,” Ungkap Tommi.

Diceritakannya, pramuka sudah mengalir dalam darahnya dimulai sejak duduk di bangku sekolah dasar dan tidak putus dilakoninya sampai sekarang. ” Saya punya hutang besar terhadap pramuka yang memberikan andil besar dalam membentuk karakter saya ini, ” Ungkap Tommi.

Sebelumnya, Walikota Solok Zul Elfian Umar selaku ketua Majelis Pembina cabang melantik sebanyak 28 orang sebagai pengurus pengurus kwarcab gerakan pramuka Kota Solok masa bhakti 2021-2026di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok Kamis(8/4).

Turut hadir dalam pelantikan itu mantan Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit selaku Ketua Kwatir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu juga hadir pejabat Forkominda dan sejumlah undangan lainnya menyaksikan acara.

Acara pengukuhan digedung Kubung Tigo Baleh dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dimulai pukul 14.00 Wib berjalan sampai akhir acara dengan tertib dan lancar.

Dalam kesempatan itu, dari 28 orang pengurus yang dilantik, Rommy Devrinaldo Harahap merupakan pengurus termuda dan satu-satunya pengurus yang bukan dari kalangan PNS.

Rommy yang keseharian nya bekerja disebuah toko emas ternama di Kota Solok tersebut dalam kepengurusan kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok menjabat sebagai pengurus membidangi andalan cabang usaha dan dana. (Bayu 007)

Share