Apple Kubur Mimpi Bikin Mobil Listrik, Reaksi Tak Terduga Elon Musk Curi Perhatian

Teknologi63 Dilihat

Apple dikabarkan telah mengubur mimpi untuk memproduksi mobil listrik. Kabar ini pun mendapatkan reaksi tak terduga dari bos Tesla, Elon Musk.

Apple membatalkan proyek mobil listrik yang dikenal dengan nama Proyek Titan. Tim yang bertanggung jawab atas proyek ini telah dibubarkan dan ratusan pekerjanya dipindahkan ke divisi AI.

Apple tidak memberikan pernyataan resmi terkait pembatalan ini. Namun beberapa analis menilai Apple membuat keputusan tepat. Pasalnya pasar mobil listrik berbasis baterai saat ini sedang mengalami perlambatan.

“Keputusan ini cerdas dan sudah lama ditunggu-tunggu,” kata Ray Wang dari lembaga konsultansi Constellation Research yang berbasis di AS.

“Permintaan terhadap mobil listrik turun dan AI yang kini sedang tren,” imbuh dia.

Batalnya Apple memproduksi mobil listrik sendiri ternyata mendapatkan respons dari Elon Musk. Lewat cuitan di akun X, ia menyebutkan kalau perusahaan mobil sudah mati.

“Keadaan alami sebuah perusahaan mobil sudah mati,” tulis Musk.

Pernyataan ini memang mencuri perhatian publik. Tak sedikit publik menilai kalau Apple tak sanggup bersaing dengan Tesla.

“Mereka tahu bahwa mereka tidak bisa bersaing dengan Tesla,” cuit @sco**.

“Apple terlalu mewah. Mereka seharusnya mencoba opsi yang lebih murah, tetapi saya ragu mereka akan tertarik,” timpal @Gu***.

Share