Alasan Mourinho Jadikan Mata Pemain Inti di MU

Olahraga2 Dilihat

Jakarta ,sumbarpos.com – Banyak yang memprediksi Jose Mourinho bakal coret Juan Mata dari skuat Manchester United (MU) musim ini. Faktanya, Juan Mata tetap bertahan di MU dan bahkan dalam waktu dekat bakal memperpanjang kontrak.Jelas, ini membuat publik tercengang. Soalnya, Mourinho pula yang dulu mendepak Mata dari Chelsea pada 2013. Meski disukai fans, Mourinho tak gentar untuk menjual Mata ke MU yang saat itu dilatih David Moyes.

Lalu apa alasan Mourinho mempertahankan Mata dan menempatkannya sebagai pemain inti? Menurut manajer MU asal Portugal itu, Mata sudah menemukan habitat alaminya di MU.

Dia mengatakan, Mata sudah temukan ‘rumah’ di MU yang bermain dengan cara berbeda dibandingkan Chelsea.

“Dia mudah adaptasi gara-gara kualitasnya. Dia sudah temukan habitat bagus dengan kami. Jadi Mata di Chelsea itu pemain lain, Mata di MU juga hal berbeda,” kata Mourinho seperti dikutip espn.

Mata gabung MU dengan transfer 37,5 juta pounds pada 2013 lalu. Mourinho mengatakan jika saat itu Mata yang meminta hengkang, bukan dirinya yang ingin menjualnya.

“Saat pemain minta dijual, Anda harus selalu berpikir dua kali. Skuat dan target yang kami jalankan di Chelsea itu satu hal, di MU saya coba hal berbeda,” ujarnya.

 

(liputan6)

Share